Thursday, February 12, 2009

Seleb Blog atau Seleb FB?

Kemaren sore saat bertemu seorang teman ditempat ngopi di salah satu sudut pelangi [plaza semanggi] kami melihat seorang perempuan muda nan cantik yang sepertinya miss gadget sekali. tak biasanya saya memperhatikan seseorang dengan begitu detail. perempuan itu terlihat sangat chick dengan pakaian yang sangat update dengan trend yang berlaku saat ini blouse panjang warna pink yang panjangnya hampir mendekati lutut dikombinasikan dengan stoking berwarna coklat tua dan sepatu warna senada, di mejanya terdapat notebook yang entah apa merknya [tak terlihat karena dia duduk sejajar dengan saya] satu hp cdma keluaran nokia. kedua kupingnya tertutup dengan earphone ipod, tangan kanan memegang blackberry bold dan tangan kiri meraih secangkir hot coklat [saya tahu itu hot coklat karena kebetulan sewaktu saya memesan saya berpapasan dengan dia] ckckckckkk... :D
Gara-gara memperhatikan perempuan itu teman saya akhirnya membuka percakapan tentang kecenderungan manusia jaman sekarang yang takut ketinggalan informasi akan teknologi terbaru. jujur saya dan teman saya juga termasuk orang yang senang bergaul dengan hal-hal yang menyangkut teknologi dan informatika, terbukti di tengah kesibukan yang cukup padat teman saya tersebut merelakan menenteng notebooknya ke plangi hanya karena kemaren dia belum sempat update blognya dan dia berharap dengan bertemu saya dia bisa hang out sekalian update blog dan mendapat sambungan internet gratis... wow ternyata meng-update blog bukan hanya sekedar hobby dan kebiasaan tapi sudah menjadi kebiasaan yang mungkin [entah ditahun kapan] nilainya hampir sama dengan kita menghirup oksigen... bisa kehabisan napas klu nga bisa ngeblog hee..hee..hee..

setelah teman saya itu mengupdate blognya, Iseng saya buka jejaringan maya [facebook] melalui notebook teman tersebut [lumayan inet gratis hii..hii..hii..] klik sana-sini, komentar di status, foto dan note. setelah selesai saya sign out dan tanya ke temen: S[saya] D[Dia]

S : lo nga mau cek Fb lo?
D : Nga.. males udah lama nga dibuka.
S : kenapa? oh iya lo khan blum approve gw [sambil ngecek sms masuk]
D : Males aja ngumbar privasi di fb.
S : loh kok ngumbar? nga lah khan yang tau cuma temen sendiri lagian khan bisa di setting nga semua temen tau aktifitas lo.
D : Males cong, gw males di komentari, ribet hee..hee..heee..
S : Lha kok? klu blog lu nga ada yang komentarin lo sedih minta gw komentar huaheee
D : Beda kali bencong.... klu blog khan hasil pemikiran gw yang dikomentari, klu FB segala privasi di komentari. foto ini knp foto anu knp, masih single apa taken, klu single kok masih single? klu taken dah merit apa blum, klu dah merit laki g ama anak g mana? anak g berapa? udah bisa apa? sekolah dimana? klu g nga ngebahas keluarga di komentarin it's complicated ya?ditanya gw kerja dimana? udah pindah kerja berapa kali? laki kerja dimana? tinggal di rumah sendiri, rumah ortu ato mertua? mobil berapa pake matic apa manual? sering liburan kemana? kenal temen ini dimana? .... capek jawab bencong hahhahhaaa... [ketawa sambil noyor kepala saya " siakul... untung teman"] :D
S : itu namanya networking, ngebangun jaringan. makanya di setting malih *bahasa saya klu lg rada ngotot*... jadi lo cuma kumpulin temen aja, bisa kok [sebenernya bisa nga sih? gaptek fb sok ngajarin lagi hiii..hiii] sayang lo ketemu banyak temen dari temen kerja, kul, sma, smp, sd ,tk, temen dunia maya, temen apapun... nga mau tuh lo gaul secara lo khan eksis :D
D : Nga ah males gw klu temen gw khan pasti tahu email, IM dan no hp gw, klu mo kontek ya ke situ aja.. gw khan nga pernah ganti itu *nyengir*
S : Dasar... bilang aja gaptek atau lo nga PD [=percaya diri] nongol di FB? *sambil ketawa ke dia*
D : Eittss...Ya nga lah, blog gw aja lebih keren dari blog lo... gw cukup jadi seleb blog aja nga perlu jadi seleb FB :D klu masalah PD khan lo udah akuin gw lebih PD dari elo wakakakk
S : Rese lo!! Ya udin... nga punya account FB pun lo tetep temen g kok heee...

7 comments:

angin-berbisik said...

wahahah, tauk nih, yg jelas saya juga ikutin FB saya, tapi ga terlalu maniak banget sih mbak, andai sehari dua hari ga FB an juga, hidup musti jalan terus, ga lantas ntar bakalan sakit perut palagi pusing. saya juga kadang bingung, banyak org yg sebenarnya udah sibuk di real, tapi tetep aja nulis status2 yg ga penting *kaya saya*, trus maksudnya apa ya...heheh
tapi yg jelas, tujuan nge FB itu selain utk membuka jalur networking *bener kata mbak* juga sebagai ajang aktualisasi diri *ajang narsis n pamer juga seeehhh* hahaha

udah ah, kok jadi kaya nge blog... :P

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

nuuii@angin-berbisik
aktualisasi diri? iya ya kayaknya hueheehee.. btw jangan-jangan si baby punya FB juga ya ;D

18/2/09 13:39

Anonymous said...

jejaring sosial memang sepertinya jadi racun dan mengasyikan..
* termasuk saya he he

nuuii said...

nuuii@iman brotoseno
mudah-mudahan racunnya nga ngebahayain tubuh.klu mas iman udah nga diragukan lagi predikat selebnya :D

makasih udah mampir mas, saya ngelink blog mas ya ;D

Anonymous said...

aku sudah beberapa saat ini menarik diri dari FB karena dilarang suami (yah, tau ndiri kan owner-nya FB itu Yahudi sejati)

astrid savitri said...

Seleb atau bukan, it's so nice to know you at the FB, nuuii..
setidaknya saya bisa lihat 'kamu yg lain' dari postingan, status dan komentar2mu, hehe..

makasih udh mau berteman dgnku :)