Monday, March 07, 2011

Pesona Euphorbia - #project7 #Day1

Pagi yang terasa cukup hangat memaksa saya bangkit dari kenyamanan dan sejuknya suasana kamar. Sejenak menjauhkan diri dari notebook, smart phone dan pesona internet. Berjalan pasti menuju taman kecil di depan kamar :)

Yayy... Hari ini adalah hari bercocok tanam, sejak dua minggu lalu saya bertekad untuk kembali bersahabat dengan taman mini, tanaman, pot, media tanam, cangkul kecil dan tentu saja pupuk kompos. Perlahan saya memeriksa satu demi satu tanaman dalam pot yang terbuat dari plastik dan beberapa yang terbuat dari tanah liat. Satu pot besar terbuat dari tanah liat yang terletak didekat pintu pagar cukup menarik perhatian. Didalam pot itu tumbuh tanaman dari jenis Euphorbia. Tanaman yang disekeliling dahan dan rantingnya di tumbuhi duri, dan berbunga dengan 3 warna yg berbeda. Pink, putih dan kuning. Sepertinya hasil persilangan yang membuat tanaman dihadapanku ini tumbuh dgn 3 warna bunga yg berbeda. .

Mungkin karena sekeliling dahan dan rantingnya di tumbuhi duri, tanaman ini lebih tahan hidup di daerah yang panas dan sedikit air. Kalau dilihat sekilas seperti kaktus, yang membedakannya adalah karena ditumbuhi oleh bunga yang warnanya agak mencolok tapi tetap terlihat cantik :)

Kokoh dan kuat tapi tetap terlihat indah dan cantik dengan tumbuhnya bunga berwarna-warni dibeberapa ujung rantingnya, itulah kesan yang saya tangkap dari bentuk dan karakter tanaman itu, berandai-andai menganalogikan karakter manusia dengan tanaman tersebut, lalu mencoba mencocokan Kira-kira siapa orang disekitar yang karakternya mewakili sifat dan bentuk tanaman tersebut. Iseng tapi entah kenapa saya merasa karakteristik tanaman ini seperti karakter manusia.

Ahaaaa... Saya menemukan siapa orang tersebut *tersenyum* :)


*****
Mencoba memenuhi tantangan #Mos5bookclub dalam #project7 yang digagas oleh @yuliaastuti founder @moz5salon dan mendapat perhatian khusus dari @istribawel penulis buku #TestPack dengan rival @nagacentil @IndahJuli @chi_yennesy :D dengan segala keterbatasan fasilitas ngeblog, saat ini jauh dari #nuno si lappie ganteng, koneksi internet yang "ndut-ndutan" hanya mengandalkan si ponsel pintar sebagai alat untuk mengetik dan posting via email :)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 comments:

e-no si nagacentil said...

Euphorbia-nya gak sempurna tanpa image hihihi.... jadi kangen ngebon, tapi males ketemu cacing Y_Y

nuuii said...

@e-no : hahaha... udah bisa posting via email aja udah syukur banget no, emang bisa ya posting via email pake image? gimana caranya? *gaptek* hihii