Burger king now open...
Hah....Puluhan bahkan mungkin ratusan spanduk yangmengiklankan bahwa burger king telah buka di senayan city berjejer di sepanjang jalan menuju senayan bahkan iklannya dimuat dibeberapa harian ibukota dengan ukuran yang lumayan besar. Ya mulai hari rabu kemaren burger king mulai hadir lagi di indonesia setelah di era pertengahan tahun 90an burger king sempat menghilang dari peredaran junk food di indonesia. Saya ingat ketika saya smp saya bisa berjingkrak-jingkrak kegirangan ketika orangtua saya mengajak menikmati burger king di blok m [harap maklum jaman dulu junk food nga sebanyak sekarang] , dan tadi siang ketika visit store ke senayan city atau sensi saya melihat antrian panjang yang melingkar-lingkar. gosip dari temen saya katanya burger king hari ini gratis pantesan aja ngantri, tapi bener atau tidaknya gosip itu saya malas untuk mengkonfirmasi secara tujuan saya ke sensi untuk visit store bukan mau ngantri burger king tapi untuk visit store. tapi andai nga ngantri saya berminat juga untuk menikmati burger king juga,sekedar bernostalgia
Kalo di perhatiin sepertinya bisnis makanan sedang booming saat ini, setiap ada brand baru masuk ke indonesia [pastinya sih di jakarta] langsung dech orang rame-rame mengantri dan berusaha menjadi orang pertama yang merasakan produk tersebut. ketika McD muncul orang berame-rame datang ke McD nga peduli harus mengantri panjang demi menikmati makanan dengan label McDonals baru-baru ini ketika bread talk, Roti boy, Jco, I-crave, Krispy creme bahkan starbuck muncul di indonesia orang berame-rame datang mengantri. rasanya nga kreme [=keren] kalo belum merasakan makanan yang dibungkus dalam berbagai label buatan luar negeri tersebut Nga bisa dipungkiri mungkin saya termasuk orang yang ikut dalam arus "latah" tersebut, karena saya bekerja dalam bidang retail yang 50% kerja nya itu keluyuran dari mal ke mal. rasanya nga sreg juga kalo saya mengamati perkembangan dunia retail tapi saya tidak ikut menikmati "what hot in market" ha...ha...ha... [alibi dari kelatahan saya]. Sesuatu yang memberikan kebahagiaan lebih ketika sampai ke kantor sepulang dari visit store disuatu mal saya memberikan kabar tentang adanya brand baru yang sedang happening atau kabar ada sale besar-besaran di mal tertentu. jadi bukan sesuatu yang aneh sepulang dari visit store teman-teman di kantor menunggu dan menanyakan what hot in market? [nasib pekerja retail seperti saya yang sering keluyuran di mal ha..ha..haa..]
Akhirnya saya menyimpulkan "latah" ikut perkembangan jaman bukan hanya karena keinginan secara pribadi ingin selalu update dengan perkembangan jaman tapi bisa juga di dasari karena bagian dari kerjaan, seperti yang terjadi dengan saya
Hah....Puluhan bahkan mungkin ratusan spanduk yangmengiklankan bahwa burger king telah buka di senayan city berjejer di sepanjang jalan menuju senayan bahkan iklannya dimuat dibeberapa harian ibukota dengan ukuran yang lumayan besar. Ya mulai hari rabu kemaren burger king mulai hadir lagi di indonesia setelah di era pertengahan tahun 90an burger king sempat menghilang dari peredaran junk food di indonesia. Saya ingat ketika saya smp saya bisa berjingkrak-jingkrak kegirangan ketika orangtua saya mengajak menikmati burger king di blok m [harap maklum jaman dulu junk food nga sebanyak sekarang] , dan tadi siang ketika visit store ke senayan city atau sensi saya melihat antrian panjang yang melingkar-lingkar. gosip dari temen saya katanya burger king hari ini gratis pantesan aja ngantri, tapi bener atau tidaknya gosip itu saya malas untuk mengkonfirmasi secara tujuan saya ke sensi untuk visit store bukan mau ngantri burger king tapi untuk visit store. tapi andai nga ngantri saya berminat juga untuk menikmati burger king juga,sekedar bernostalgia
Kalo di perhatiin sepertinya bisnis makanan sedang booming saat ini, setiap ada brand baru masuk ke indonesia [pastinya sih di jakarta] langsung dech orang rame-rame mengantri dan berusaha menjadi orang pertama yang merasakan produk tersebut. ketika McD muncul orang berame-rame datang ke McD nga peduli harus mengantri panjang demi menikmati makanan dengan label McDonals baru-baru ini ketika bread talk, Roti boy, Jco, I-crave, Krispy creme bahkan starbuck muncul di indonesia orang berame-rame datang mengantri. rasanya nga kreme [=keren] kalo belum merasakan makanan yang dibungkus dalam berbagai label buatan luar negeri tersebut Nga bisa dipungkiri mungkin saya termasuk orang yang ikut dalam arus "latah" tersebut, karena saya bekerja dalam bidang retail yang 50% kerja nya itu keluyuran dari mal ke mal. rasanya nga sreg juga kalo saya mengamati perkembangan dunia retail tapi saya tidak ikut menikmati "what hot in market" ha...ha...ha... [alibi dari kelatahan saya]. Sesuatu yang memberikan kebahagiaan lebih ketika sampai ke kantor sepulang dari visit store disuatu mal saya memberikan kabar tentang adanya brand baru yang sedang happening atau kabar ada sale besar-besaran di mal tertentu. jadi bukan sesuatu yang aneh sepulang dari visit store teman-teman di kantor menunggu dan menanyakan what hot in market? [nasib pekerja retail seperti saya yang sering keluyuran di mal ha..ha..haa..]
Akhirnya saya menyimpulkan "latah" ikut perkembangan jaman bukan hanya karena keinginan secara pribadi ingin selalu update dengan perkembangan jaman tapi bisa juga di dasari karena bagian dari kerjaan, seperti yang terjadi dengan saya
Note:
Berhubung rumah saya sedang di renovasi ten maka tampilannya menjadi alakadarnya nga ada shoutbox,nga ada music,nga ada link [saya sedang malas mengotak-atik], apalagi ten sedang liburan ke bandung, jadi proses renovasinya berhenti beberapa hari.semoga minggu depan rumah saya sudah cantik seperti sediakala amin...
1 comment:
itu memang salah satu strategi pemasaran mbak, membuat suatu produk yang sedang in di masyarakat, tetapi sejatinya sih emang harus dibuat beda agar lebih menarik, :)
nice post
Post a Comment