Thursday, October 29, 2009

Award [tentang] Persahabatan

Tadi sore seorang teman dari komunitas deblogger Tikapinkhana menyapa saya di Microblogging Plurk, si manis yang selalu memposting aneka makanan dan tempat makan enak ini bilang kalau dia akan memberikan award persahabatan dan berharap saya meneruskan tongkat estafet persahabatan itu ke teman blogger saya. tanpa basa-basi saya pun menyanggupi dan berjanji untuk membuat postingan tentang persahabatan. dan malam ini saya berusaha memenuhi janji saya :)

Bercerita tetang persahabatan, banyak orang yang akhirnya saya sebut sebagai sahabat telah hadir dalam hidup saya. Bagi beberapa orang, mungkin tak mudah untuk menyebut seseorang sebagai sahabat, demikian pula dengan saya banyak konteks yang menyebabkan seseorang pantas saya sebut sebagai sahabat, terlalu dalam arti sahabat dalam hidup saya. Bagi saya sahabat tak hanya sekedar orang yang selalu bersama kita dimanapun kita berada, bukan sekedar orang yang bisa menemani kita ketika butuh untuk ditemani seperti pergi ke salon, window shopping di mall atau sekedar ngerumpi tentang idola atau orang yang sedang kita taksir :p makna sahabat bagi saya amatlah dalam, maka bukan lantaran kehadiran seseorang setiap saat dalam hidup saya lantas saya sebut orang itu sebagai sahabat. Bagi saya, sahabat adalah orang yang meskipun secara fisik dia tidak selalu bersama kita tapi dia adalah orang yang bisa mengerti kita, memahami apa yang ada dalam pikiran kita. meskipun semua orang mengetahui tak ada orang yang bener-bener bisa memahami diri kita, tapi sahabat adalah orang yang tahu dimana dia harus diam atau bereaksi ketika kita melakukan kesalahan. Sahabat adalah orang yang ketika kita bilang iya dia tak langsung mengiyakan dan ketika kita bilang tidak dia tak langsung setuju. sahabat yang baik adalah orang yang tahu porsi dia harus berlaku seperti apa. mungkin sedikit sulit memahami arti sahabat versi saya :p

Lantas siapakah orang-orang yang telah saya sebut sebagai sahabat? rasanya terlalu panjang kalau saya sebutkan satu demi satu disini, sahabat-sahabat saya telah mempunyai porsi tersendiri dalam hidup saya jadi tak mungkin rasanya saya menyebutkan saya suka sahabat saya yan
g "A" karena dia "begini" atau saya suka sahabat saya yang "B" karena saya dia"begini", saya mengagumi sahabat-sahabat saya dalam porsi yang berbeda :) Jika pada akhirnya ada beberapa orang ada yang terasa istimewa dan akhirnya saya berani menyebut bahwa orang tersebut adalah sahabat saya, bukan berarti teman-teman saya yang lain, teman di masa kecil SD, SMP, SMA, Kuliah, Kerja atau teman-teman yang bertemu karena pertemanan dengan teman saya yang lain atau teman-teman yang bertemu dalam dunia Maya tidak bisa menjadi sahabat dalam hidup saya. Selama dia adalah orang yang bisa memahami saya dan begitu pula saya bisa memahami dia, selama dia atau saya bisa saling bisa memberi pengaruh yang positif maka artinya kita bisa menjalin suatu persahabatan karena bagi saya yang terpenting dari suatu persahabatan adalah saling bisa memberi energi positif.

Lalu apakah kamu dan saya bisa saling memberi energi positif
? kalau iya mungkin kita bisa menjalin suatu persahabatan? :)


Sekali lagi terimakasih Tikapinkhana atas tongkat estafet persahabatan ini, selanjutnya tongkat estafet ini saya teruskan ke enam orang teman dan [mungkin] mereka adalah sahabat-sahabat saya ;) Dari ke Enam orang itu Tiga orang pertama mengenal saya di dunia nyata dan Tiga orang lainnya dari dunia maya. Sudikah melanjutkan?

1. Tengku Erika nazara yang sedang bersemangat dengan blog baru dan blog travelling-nya.
2. N.Poetrij yang asik dengan proyek-proyek musiknya.
3. Glory Anjani yang tak bosan mengali sisi kemanusiaannya di Tanah Aceh.
4. Tyka Ndutyke yang sibuk meng[h]ajar dan mencerdaskan anak bangsa.
5. Fenty Fahminnansih yang meskipun sedang pusing dgn tesisnya tapi tetap eksis nge-blog.
6. Astrid Savitri yang mengaku kalau blognya sedang "pingsan" tapi tetap eksis notes FB nya.

7 comments:

Ms Mushroom said...

hhihihihihihi .... aku dapet ya ^^
makasiihhh ...

Glory Sunarto said...

Duh, beban berat nih...:p
Tertodong deh untuk melanjutkan... hihihihihi....

Anonymous said...

makasiiiihhh :-) oh how i love blogosphere. mempertemukan aku dgn teman" yg baik walo blm pernah kopdar :-)

nuuii said...

@Fenty, @Glory, @Ndutyke : AYOOOO lanjutkan ;)

Anonymous said...

hi hi hi tulisannya bagus, eh jeng semalam aku tertidur sebelum berkunjung dan akhirnya templatenya ganti lagi dan baru dirapihin paginya.Makasih buat saran-sarannya semalam ya untuk masukan ide posisi-posisi isian widgetnya.
Makasih ya udah dilanjutin tongkat estafetnya, semoga saya bisa beri energi positif buat temanku yg baik hati ini.Ups saya dibilang manis (blush) ketahuan ya habis minum mocacino yg manis.

Anonymous said...

wah rumah barumu indah nian warnanya, aku suka liat rumput dan kilau emas mataharinya..

andri nawawi said...

Selamat ya, moga tambah manis persahabatannya :-D