Sunday, July 12, 2009

Beauty Hurts

Aku masih tersenyum-senyum sendiri mengingat sms dari temanku tadi pagi, temanku yang pendiam dan cenderung lugu menanyakan apakah aku tahu dokter bagus yang bisa operasi memperbesar payudara? wekss... apakah dia pikir aku ahli dalam urusan bedah plastik atau plastic surgeon? :p

Sms dari temanku itu telah aku balas dengan singkat "sorry gw nga punya link dokter yang ahli plastic surgeon cong..." harusnya kasus selesai sampai disitu. tapi entah kenapa alasan sang teman yang ingin memperbesar payudara itu masih terngiang-ngiang di kepalaku, alasan "Tidak Percaya diri dan ingin menyenangkan pasangannya" masih menjadi tanda tanya yang sampai sekarang tak kunjung kutemukan jawabannya. sebegitu pentingkah "ukuran" sehingga membuat beberapa orang merasa tidak Percaya diri dan akhirnya merelakan bagian tubuhnya sakit atau yang lebih parah terkena malpraktek [ketika tidak mendapat info dan dokter ahli yang benar] hanya karena ingin terlihat indah dan cantik? sepertinya ucapan size does'nt matter hanya sekedar kata-kata penghiburan yang rasanya kurang tepat diterapkan jika sudah menyangkut rasa tidak percaya diri dengan bentuk dan ukuran tubuh seseorang.

Seperti halnya bisik-bisik di kalangan kaum adam yang selalu membahas dan penasaran dengan kehebatan Mak Erot ahli pengobatan alternatif yang berasal dari sukabumi yang konon dipercaya dapat merubah ukuran kelelakian seseorang, di kalangan kaum hawa pun bisik-bisik tentang dokter ahli bedah plastik yang dipercaya dapat merubah ukuran "properti" kaum hawa pun menjadi sesuatu info yang wajib diburu. wahhhh..... sepertinya teman yang tadi pagi sms itu harus aku kasih link situs resmi perhimpunan ahli bedah plastik di indonesia sebelum dia benar-benar memutuskan untuk melakukan bedah plastik agar dia tahu manfaat dan akibat nya seperti apa :)

Dulu sekitar lima tahun lalu aku ingat dengan seorang teman yang sangat terobsesi dengan ukuran payudara. demi mewujudkan keinginannya dia rela mencoba berbagai ramuan yang diiklankan oleh beberapa produk kecantikan sampai mencoba menggunakan minyak bulus yang konon dipercaya dapat memperbesar ukuran payudara, padahal bau minyak bulus itu nga enak banget, aku yang sempat menemani dia mencari minyak bulus itu sampe mual begitu mencium aroma yang keluar dari minyak itu. bersyukurlah temanku itu tidak sampai terobsesi untuk mencari dokter ahli bedah plastik atau mungkin karena lima tahun lalu bedah plastik belum sepopular saat ini? :) Ternyata alasan untuk melakukan bedah plastik bukan hanya karena orang tidak percaya diri mempunyai ukuran yang kurang, selebriti seperti Victoria Beckham melakukan bedah plastik mengecilkan bentuk payudaranya karena dia merasa ukuran yang dia punya tidak mewakili imej dia sebagai disainer pakaian. jadi apakah "ukuran" tidak hanya mempengaruhi rasa percaya diri tapi mempengaruhi imej atau karir seseorang?




8 comments:

np said...

Klo sampe cowokku ntar protes minta aku naekin cup dari Aminus ke C, sumpah gw tabok bolakbalik trus gw tinggal ke Jepun (knp hrs Jepun sih??) ^___~V

Walau ukuran gw mentok di cup A dengan label lanjutan minus, I’m pretty proud of those petits, ^_^ toh gw yakin Tuhan menciptakan seseorang dengan ukuran tertentu tentunya dengan maksud tertentu pula. Bukankah? Everything is PERFECT in its kinda way, begitu kan? termasuk dada ukuran Aminus ini =))

Self esteem gak keluar dari fisik, tapi keluar dari hati. Kalo hatinya gak bersinar, mau operasi seluruh tubuh pun tetep aja aura kecantikannya gak keluar, dan lagi-lagi harus menjalani operasi yang lain, nee?

Be proud of yourself and feel pretty all the way, because you ARE.

Cheers!!!
^___~

nuuii said...

@titania :
weksss... knp mesti ke jepun? :p intinya "size does'nt matter" ya... tapi kyk-nya ngomong A-minus nya kok ngotot banget? curhat terselubung ya? wkwkwkwk

ciero said...

wew.. untung aku cukup senang dengan ukuranku sekarang.. A saja cukup. haha.. minus2 dikit sih :p ga pengen tuh lebih gede lagi. saya puas, endro puas, semua puas.. ahahahaha...

nuuii said...

@blue_cat : *no komen* dah wkwkwkwk

Anonymous said...

tulisan yang bagus, iyah kadang agak risi kalau sudah membahas masalah ukuran.:)

nuuii said...

@tikapinkhana : makasih... jadi ukurannya berapa? hihihihi

Anonymous said...

ohhhhh tidak disini *ajak @nuuii kepojok*

nuuii said...

@tikapinkhana : awww...aww...awwww :))